Saturday, 9 April 2011

the great MU

Sikat Fulham 2-0, MU unggul 10 angka





Manchester - Manchester United memperlebar jarak dari Arsenal menjadi 10 poin di klasemen sementara Liga Inggris. Ini setelah The Red Devils mengalahkan Fulham dengan skor akhir 2-0. Bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Sabtu (9/4/2011), MU cukup mudah memenangi pertandingan berkat gol-gol dari Dimitar Berbatov dan Antonio Valencia.  Hasil ini membuat MU telah mengumpulkan 69 poin dari 32 pertandingan dan kokoh di posisi satu. Jarak 'Setan Merah' kini 10 angka atas Arsenal yang baru bermain 30 pertandingan.

Jalannya pertandingan : MU membuat delapan pergantian dari formasi yang ditampilkan kala memukul Chelsea 1-0 di Liga Champions tengah pekan ini. Praktis tinggal Nemanja Vidic, Patrice Evra dan Antonio Valencia yang tetap jadi starting eleven. Di awal laga, MU bermain lambat dan seperti membiarkan Fulham menguasai bola. Pada menit keenam, tendangan Mousa Dembele sempat memaksa kiper Tomasz Kuszczak menepisnya di dekat tiang. Tetapi justru MU menjadi tim pertama yang berhasil mencetak gol. Pada menit 12, Berbatov menggetarkan jala kiper Mark Schwarzer dengan sebuah tendangan terukur dari dalam kotak penalti. Gol itu diawali oleh gocekan Nani yang membelah pertahanan Fulham, dan kemudian melakukan umpan 1-2 dengan Anderson. Bola digulirkan kepada Berba dan ia menembak! Gol! MU 1, Fulham 0.

MU menggandakan keunggulannya jadi 2-0 pada menit 32. Nani yang lepas dari jebakan off-side berlari di sayap kiri, melewati Schwarzer yang keluar sarang dan mengumpan kepada Valencia. Dengan sekali sundul, Valencia mencetak gol. Empat menit babak kedua berlangsung, MU hampir saja menambah gol ketiga. Sebuah tendangan deras Anderson dari tepi kotak penalti masih bisa ditepis Schwarzer untuk jadi tendangan sudut.

Fulham bukannya tanpa peluang. Pada menit 61, Eidur Gudjohnssen mencoba melepas tembakan kencang dari luar kotak penalti, tetapi tepisan Kuszczak membuatnya cuma jadi korner. Lima menit kemudian, Nani beraksi di sayap kiri dan melanjutkannya dengan umpan kepada Darron Gibson. Sepakan Gibson yang tidak terlalu kencang bisa dijinakkan dalam pelukan Schwarzer. Di sisa waktu yang ada, tidak ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua kesebelasan. MU pun berhak atas tiga angka.

Susunan pemain
MU: Kuszczak, O'Shea, Smalling, Vidic, Evra, Gibson, Scholes, Anderson (Fabio 76), Valencia (Owen 73), Berbatov, Nani (Carrick 87)

Fulham: Schwarzer, Baird, Hughes, Hangeland, Salcido, Kakuta, Murphy (Greening 82), Etuhu (Gera 67), Dempsey, Dembele (Gudjohnssen 55), Zamora

Sumber : detik.com

No comments: