Thursday, 28 July 2011

Indonesia vs Turkmenistan

Kemenangan Timnas Indonesia 


Setelah kick off dimulai sekitar pukul 19.15 WIB Timnas Indonesia langsung menggebrak, walau postur Timnas kalah dari tim tamu dalam kurun waktu 45 menit babak pertama Timnas sudah unggul 3-0. El Locco Gonzales menyumbang 2 gol dan satu gol spektakuler kelas dunia lahir dari tendangan bebas dari luar kotak pinalti oleh M. Nasuha. Timnas bermain begitu kompak dan padu, dengan bola-bola pendek dan cepat Timnas menguasai pertandingan di babak pertama. Boaz Salosa yang telah berjanji sebelumnya untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya demi Bangsa dan Negara Indonesia sangat dominan dan berperan besar pada lahirnya 2 gol yang disumbangkan oleh Gonzales.

Di babak ke-2 Timnas tetap bermain cepat dengan kombinasi umpan-umpan pendek, tapi sangat di sayangkan sekitar menit ke-70 Timnas kebobolan 1 gol. Tapi tanpa menunggu lam M. Ridwan mendapat umpan manis dari Boas dan menambah keunggulan Timnas menjadi 4-1. kemudian sesaat setelah gol Boas salah satu pemain Turkmenistan mendapat kartu merah. Unggul jumlah pemain Timnas langsung mengancam dengan tendangan Okto yang melayang tinggi di atas mistar gawang lawan. Tapi sangat disayangkan walau unggul jumlah pemain Turkmenistan beruntun dengan mudahnya menceploskan 2 gol ke gawang Ferry yang tak lain akibat dari kurangnya komunikasi antar pemain belakang Timnas.

Dengan beberapa menit tersisa Turkmenistan terus menyerang pertahanan Timnas, tapi dengan terus berkonsentrasi Timnas dapat mempertahankan keunggulan dan menang dengan keunggulan 4-3. Maka dengan hasil tersebut Timnas dapat lolos ke babak selanjutnya dengan total agregat 5-4, yang dihasilkan dari akumulasi pertandingan sebelumnya dengan hasil 1-1.

No comments: