Tuesday, 27 September 2011

tewasnya sang penendang pinalti pakai tumit



Masih ingatkah anda dengan postingan saya di label selingan tentang penendang pinalti yang menggunakan tumit? Dubai (ANTARA/AFP) - Pemain sepak bola dari Uni Emirat Arab, Theyab Awana, yang menjadi perhatian besar di internet karena melakukan tendangan penalti menggunakan tumit, tewas dalam kecelakaan lalu lintas, demikian dinyatakan federasi sepak bola negara itu, Senin.

Awana meninggal setelah mobilnya bertabrakan dengan lori ketika pulang dari latihan di Al Ain ke Abu Dhabi, Minggu, dalam persiapan peretandingan penyisihan Piala Dunia melawan Korea Selatan pada 11 Oktober.
Pemain tengah berusia 21 tahun itu, menjadi berita utama ketika secara kontroversial menciptakan gol lewat titik penalti pada menit ke-78 saat Uni Emirat Arab menang 7-2 dalam laga persahabatan internasional lawan Lebanon, Juli.

Awana menciptakan gol ketika membuat timnya unggul 6-2, ketika mengambil ancang-ancang untuk melakukan tendangan, tetapi kemudian berbalik 180 derajat dan menembak menggunakan tumit dan bola masuk ke dalam gawang lawan.

Ia mendapat kartu kuning dari wasit Ali Hassan karena perbuatannya yang antik itu dan pelatih UEA Srecko Katanec menariknya keluar lapangan, padahal Awana merupakan pemain pengganti 10 menit sebelumnya.

Manajer tim Ismail Rashed menyatakan cara penendang penalti itu "kurang sopan."

Cara ia menendang penalti itu beredar luas di internet dan dilihat jutaan orang melalui YouTube.

klik di sini untuk melihat videonya.

(yahoo.com)

No comments: