Sunday, 27 November 2011

Mi Ramen "Naruto" Buatan Robot


 Kenalkah anda dengan Mi Ramen??? Mendengar kata itu sebagian mungkin teringat dengan tokoh kartun asal Jepang yang sangat terkenal, ya… Naruto. Ada kabar baik buat anda yang suka banget dengan Mi Ramen dan bahkan kalaupun Naruto benar-benar ada pasti dia akan sangat gembira. Karena Mi Ramen ini seluruh proses memasaknya dikerjakan oleh robot

Tapi sayangnya ini Cuma ada di Jepang, Ramen buatan robot ini dapat Anda temukan di restoran FuA-Men atau Fully Automated raMen di Nagoya, Jepang. Di restoran ini tidak ada koki manusia, menu-menu ramen andalan resto ini semuanya dimasakan oleh dua robot yang bertugas sebagai koki. 

 Di restoran ini, para pelanggan bisa menyaksikan langsung bagaimana kedua robot ini menyiapkan masakan untuk mereka. Kedua robot sangat cekatan dalam memasak. Keduanya hanya butuh waktu 1 menit 40 detik untuk menyajikan Ramen lezat untuk para pelanggan.

Soal rasa, jangan khawatir! Ramen masakan kedua robot ini terbilang sangat lezat. Karena keduanya memiliki akurasi waktu dalam merebus mie, kecepatan gerakan dalam menambahkan bumbu, dan konsistensi suhu sup.

Karena semua pekerjaan memasak di restoran ini dilakukan oleh kedua robot ini, maka tugas manusia hanya sebagai penerima tamu dan mengantarkan makanan dan sebagai kasir. Ehm, cukup menarik bukna?

No comments: