Tuesday, 30 April 2013

Langkah Real Madrid Terhenti di Babak Semi Final



11 pemain bintang, dengan pemain cadangan yang bintang juga, seorang pelatih jenius, dukungan 80.000 lebih supporter fanatic, di stadion keramat dan dengan semangat baja tetap saja tidak dapat membawa REAL MADRID melaju ke Final Liga Champion. 

Akhirnya Dortmund memastikan diri melangkah ke final Liga Champions 2013 setelah menahan Real Madrid dengan hanya kemasukan 2 gol pada laga semifinal leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu pagi (WIB).

sayangnya Gol  Madrid datang terlambat dari Benzema menit 83 yang ditambahi oleh Sergio Ramos menit 88, dank e dua gol itu  belum lah cukup untuk membawa Real Madrid meraih tiket final karena kalah agregat gol 3-4 dari Dortmund.

Madrid gagal membuat gol ketiga yang seharusnya bisa mengantarnya ke final, karena jika itu terjadi agregat 4-4 tetap menjadi milik Real Madrid yang telah mengantongi satu gol tandang.

Real Madrid yang berjuang keras untuk memenuhi harapannya membalas kekalahan pada leg pertama, beberapa serangannya berhasil dipatahkan Dortmund dan sedikitnya dua tendangan ke gawang Dortmund pada babak pertama berhasil dihadang kiper Weidenfeller.

Higuain yang sudah berhadapan dengan kiper Dortmund pada menit keempat, sepakannya berhasil dihadang kiper Dortmund Weidenfeller, demikian juga tendangan Ronaldo pada menit 13.

Beberapa menit kemudian, Ozil, Di Maria, dan kembali Ronaldo melepaskan tendangan, tapi lagi-lagi masih melenceng.


Pada babak kedua, Dortmund sedikit bisa mengimbangi permainan Real Madrid, bahkan Lewandowski sempat nyaris mencetak gol pada menit 50, tapi bola tendangannya membentur mistar gawang dan bergulir keluar lapangan.
Setelah tidak berhasil menembus gawang Dortmund hingga hampir 10 menit babak kedua, Jose Mourinho akhirnya memasukkan Benzema menggantikan Higuain pada menit 57.

Tidak patah arang, Permainan Real sedikit berubah, hingga akhirnya pada menit 83 Benzema mencetak gol, disusul kemudian dengan gol Sergio Ramos menit 88.

Semangat membaja pemain Real Madrid yang membara tersulut gol Benzema tidak juga membuat Real Madrid menyamai agregat gol dari Dortmund, dan merelakan klub Jerman itu melangkah ke final menghadapi pemenang laga antara Barcelona melawan Bayern Munchen.

Tidak jauh berbeda dengan rekannya Real Madrid, Barca membawa beban berat karena harus menyarangkan sedikitnya 5 gol untuk bisa meraih final setelah pada leg pertama mereka kalah 0-4 dari Munchen.

1 comment:

Megi Tristisan said...

emang sudah di prediksi kalah mas, hehehehehhe