Monday, 6 May 2013

contoh proposal pengecetan lapangan




PROPOSAL PENGECATAN LAPANGAN BASKET DAN VOLI
SMP NEGERI 1 GABUSWETAN KAB. INDRAMAYU


I.                   LATAR BELAKANG
Olahraga merupakan kebutuhan dasar manusia sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Pengembangan cabang olahraga tidak lepas dari unsur penunjang, baik sarana maupun prasarana. Hal yang utama dalam perkembangan cabang olahraga adalah pengembangan sumber daya manusianya. Namun demikian bahwa olahraga berkembang tidak dalam kesendirian, tetapi bersifat makro yang sangat dipengaruhi oleh subsistem lainnya seperti halnya sistem politik yang diterjemahkan dalam kebijakan publik sungguh menentukan arah, isi, cara pengelolaan / pembinaan disamping membutuhkan sumber daya yang handal.
Langkah yang akan di tempuh dalam  mengaplikasikan program pembinaan prestasi olahraga adalah salah satunya sarana dan prasarana yang mendukung.
SMPN 1 Gabuswetan  merupakan salah satu sekolah  yang berada di Wilayah Kabupaten Indramayu yang memiliki 3 lapangan olahraga multifungsi yaitu lapangan futsal, bolavoli, bola basket, bulutangkis, dan sepak takraw yang semua tersebut berada di dalam lingkungan sekolah SMPN 1 Gabuswetan.
Dalam proses pelaksanaan kegiatan di lapangan tersebut ada beberapa faktor yang mempengaruhi kelancaran kegiatan, salah satunya karena licinnya lapangan yang disebabkan belum di catnya lapangan tersebut. Dari 3 lapangan tersebut masih ada 2 lapangan yang belum di cat yaitu lapangan basket dan voli.



II.                MAKSUD DAN TUJUAN
Melalui proposal ini kami dari pihak sekolah menawarkan ke perusahaan yang Bapak pimpin yaitu PT. Sosro Indonesia Cabang Indramayu dan Sekitarnya melalui produk-produknya untuk membantu pengecatan lapangan olahraga di sekolah kami dan sekaligus dapat mempromosikan merk produk dari perusahaan Bapak di lapangan tersebut sebagai medianya


III.             DATA SEKOLAH
Nama Sekolah                         : SMP Negeri 1 Gabuswetan
Alamat                                     : Jl. Raya Gabuswetan No.12 Kec. Gabuswetan
                                                              Kab. Indramayu Kp. 45263


SMP Negeri 1 Gabuswetan didirikan pada tahun 1981, yang merupakan salah satu sekolah SMP  Negeri yang berada di Wilayah Kabupaten Indramayu dan saat ini telah memiliki 3 (buah) lapangan olahraga multifungsi yaitu yaitu lapangan futsal, bolavoli, bola basket, bulutangkis, dan sepak takraw, yang semua lapangan tersebut berada di dalam lingkungan sekolah SMPN 1 Gabuswetan. (foto terlampir).
SMP Negeri 1 Gabuswetan saat ini memiliki siswa Kelas VII , VIII hingga Kelas IX sebanyak 1.042 orang laki-laki dan perempuan. Prestasi yang dimiliki SMP Negeri 1 Gabuswetan diantaranya Juara I Futsal Tingkat Kabupaten Indramayu, Juara I Bola Voli Putri Tingkat Kabupaten Indramayu dan Juara III Bola Voli Putra Tingkat Kabupaten Indramayu,  serta aktif dalam menyelenggarakan event/ lomba antar sekolah di lingkungan pendidikan se Kabupaten Indramayu.

IV.             ANGGARAN YANG DIAJUKAN
Anggaran yang dibutuhkan untuk pengecatan 2 lapangan multifungsi di sekolah] adalah sebagai berikut :
1.      20 kaleng cat dulux 5 kg @ Rp. 75.000,-                         Rp.   1.500.000,-
2.      5 buah koas @ Rp. 10.000,-                                             Rp.         50.000,-
3.      Upah Tukang 5 orang x @ Rp. 70.000 x 4 hari                Rp.   1.400.000,-
Jumlah                                                 Rp.   2.950.000,-

V.                PENUTUP
Demikianlah proposal ini kami buat, Kami sangat berterima kasih dan bangga apabila pihak perusahaan PT. Sosro Indonesia Cabang Indramayu bersedia memberikan balasan berupa jawaban proposal yang kami ajukan ini. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
           
           Indramayu, 15 Pebruari 2013
         Mengetahui,
PKS Sarana Prasarana                                                                   Penanggung Jawab


  SARIFUDIN, S.Pd.                                                                    ROHSIDIN, M.Pd.
     NIP. 19650516 199002 1 001                                                       NIP. 19710315 199802 1 003
Menyetujui;
Kepala Sekolah,


Drs. H. SOLEH, M.Pd.
NIP. 19611010 198211 1 003

1 comment:

Anonymous said...

sangat terbantu dengan contoh proposalnya. terimakasih banyak bro.