Tuesday, 11 June 2013

Prestasi Adipura Indramayu 6 kali Berturut-turut


Sebanyak 6 tahun berturut-turut hingga tahun 2013 ini Kabupaten Indramayu kembali berhasil mempertahankan Adipura kategori kota kecil terbersih se Indonesia (best effort).  Dan menjadi satu-satunya kabupaten di Indonesia dengan perolehan prestasi tersebut.

Dalam segi penataan kota, meski tergolong kota kecil yang terletak di wilayah Pantura, pemerintah daerah memberikan seluas-luasnya ruang terbuka hijau yang proporsional.

Kondisi itu di antaranya tampak pada pemandangan di jalan-jalan protokol dalam kota yang ditumbuhi berbagai pohon, seperti ketapang, angsana, godongan, dan tanjung. Keberadaan para pedagang kaki lima (PKL) di dalam kota juga teratur sehingga tidak semerawut.

Berdasarkan catatan dari Pemkab Indramayu, kecuali pada tahun 2011, Kabupaten Indramayu hingga tahun ini telah menyabet penghargaan Adipura sebanyak enam kali sejak tahun 2006 lalu. 

Empat penghargaan diraih pada masa pemerintahan mantan Bupati Indramayu, Irianto M. Syafiuddin (Yance) selama periode 2000-2005 dan 2005-2010. Sementara dua Adipura lainnya diraih pada masa pemerintahan Bupati Indramayu Periode 2010-2015, Anna Sophanah yang tak lain adalah istri Yance.

1 comment:

Hafidhhibatullah17 said...

Kota sukamelang ny gk dapet ckckck