Sunday, 3 November 2013

bahaya mengintai dibalik mie instant


Siapa yang ga suka mie instant, mudah dibuatnya, rasanya nikmat dan tentunya murah meriah. Tapi ternyata ada bahaya mengancam dibalik itu semua. Sama seperti makanan instant lainya, mengkonsumsi mie instant pun akan berdampak buruk bagi kesehatan. Berikut beberapa dampak buruk yang akan terjadi jika kita terlalu sering mengkonsumsi mie instant :

1.        Mencegah penyerapan gizi Terlalu banyak makan mie Instan secara tidak langsung ternyata bisa    mempengaruhi penyerapan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kamu.
2.                Kanker Mi Instan memang enak namun kamu tidak mau terkena kanker kan, ternyata mie instan yang dibungkus dengan wadah styrofoam bisa memicu terjadinya kanker.
3.      Keguguran Tidak mau kan kandungan kamu mengalami keguguran? nah ada baiknya jangn suka mekan     mie instan sebab secara tidak langsung mie instan mempengaruhi perkembangan janin di dalam rahim.
4.           Gangguan pencernaan Mi instan terkenal mengganggu sistem pencernaan. Konsumsi lanjutan dari mi   instan mengakibatkan kembung, sembelit.
5.      Mengembangkan hipertensi, penyakit jantung, stroke Ini karena mi instan mengandung jumlah natrium  yang tinggi. Kelebihan konsumsi natrium menyebabkan hipertensi, penyakit jantung, stroke dan kerusakan  ginjal. Jadi, hindari konsumsi berlebihan mie. Nah itulah beberapa akibat buruk yang akan terjadi jika terlalu banyak makan mie Instan.


(Copyright © Palingseru.com)